Belajar Yang Dibayar

Banyak yang salah persepsi mengenai tugas dan kerjaan.
Menganggap itu sebagai beban dan tuntutan.
Tak heran banyak yang menjadi terbebankan.

Hal ini bukanlah semata2 tanggungjawab Pimpinan.
Namun, harus ada kesadaran dari diri sendiri untuk merubah pola pikiran.

Pada hakikatnya Hidup adalah tentang Belajar.
Belajar untuk menjadi lebih baik dengan kebaikkan.
Belajar dari kesalahan.
Belajar untuk menambah ilmu pengetahuan.
Dan belajar banyak hal lainnya.

Dalam setiap pekerjaan, saya sering diperintah ini dan itu.
Saya selalu berusaha membentuk mindset, bahwasannya ini adalah ladang untuk terus belajar dan meningkatkan softskil yang saya miliki.
Tak peduli berapun dan apapun tugas yang diberikan.
Selama saya mampu, saya kerjakan🙂

Toh ungkapan bijak selalu mengatakan, “Kalau anda diberikan suatu amanah, artinya anda sudah siap dan mampu untuk mengerjakannya.”
Tinggal kitanya saja yang mau memantaskan diri atau tidak. Right?

Ini yang saya sebut “Belajar Yang Dibayar”.
Anda dibayar untuk melalukan tugas pekerjaan, anda pun mendapat kesempatan untuk terus BELAJAR.

Eits, perlu diingat! Belajar itu gak ada batasnya bro. Hingga liang lahat memepertemukan kita.

”Barang siapa yang menempuh jalan untuk mencari suatu ilmu. Niscaya Allah memudahkannya ke jalan menuju surga”. (HR. Turmudzi)

”Carilah ilmu sejak dari buaian hingga ke liang lahat”. (Al Hadits)

image

@RobbyAdhtya
Universitas Indonesia, 04 Agustus 2015

Leave a Reply

