Fresh Akbar Yang Membuat Sadar

image

“Innamal muminu na ikhwah.” Potongan ayat tersebutlah yang mungkin menjadi alasan utama rasa persaudaraan ini tetap terjaga sampai dengan hari ini. Sesungguhnya Muslim itu bersaudara.

Masa-masa tegang (red: ujian) telah berlalu. Pusat Studi Islam Mahasiswa (Pusdima) Universitas Mulawarman (Unmul) serta Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) se-Unmul mengadakan agenda Refreshing untuk seluruh aktivis dakwah kampus (ADK) Unmul.

Kali ini tujuannya adalah tempat wisata Lamin Etam Ambors Km.38 Samboja. Perjalanan sekitar 2 jam itu kami tempuh dengan menggunakan bis. Rintikan hujan pun menemani sepanjang perjalanan kami.

Akhirnya kami sampai ditempat tujuan. Kami langsung bergegas menuju Guest Host yang ada disana. Acara pun dimulai, dengan dibuka taujih dari @Abank_Mujahid.

Intinya yang ane tangkep dari taujih beliau. Kampus Madani yang kita impikan itu akan terwujud apabila kemudian kita hari ini Bersyukur, Ber-Ukhuwah, dan Berprasangka baik. Baik itu terhadap Allah ataupun sesama muslim. Fresh akbar ini yang kemudian membuat kita semua sadar bahwa ukhuwah dan prasangka baik itu sangat lah penting untuk kita bangun mulai dari diri sendiri.

Sesi taujih pun usai. Lanjut Ishoma. Setelah selesai istirahat, sholat dan makan para peserta langsung menuju lapangan. Disesi kedua ini kami disuguhkan dengan Outbond yang seru.

Bang Jo yang memimpin jalannya Outbond itu sukses membuat kami bener-bener bergulat dengan lumpur tanah liat. Banyak games yang tak hanya menghibur, tapi juga mengandung Hikmah yang membuat kami bersyukur.

Permainan pun berakhir. Canda tawa kami lalui bersama. Mungkin ini salah satu nikmatnya berukhuwah. Selalu ada rindu dan bahagia. Selanjutnya para peserta dipersilahkan untuk tafakur alam.

Tak terasa matahari pun mulai terbenam. Acara pun ditutup dengan pembagian hadiah. Al-Mizan dari Fakultas Hukum kali itu yang memborong doorprize. Tapi tetaplah kami semua adalah pemenang sejati. *menghibur diri ceritanya*😀

Well, initinya yang kami dapatkan hari itu adalah Ukhuwah Islamiyah.
Iya. persaudaraan Islam.
Ikatan persaudaraan yang kuat, indah dan langgeng karena ia bersumber pada mata air yang memancar jernih dan tak pernah kering. Mata air tersebut adalah keImanan dan Cinta karena Allah.

Bila ingin cinta hadir ditengah- tengah lembaga ini, maka mulailah untuk mencintai saudaramu dengan tulus, tidak menunggu untuk dicintai tapi mendahului untuk mencintai, tidak minta diperlakukan dengan baik tapi mulai memperlakukan dengan baik, doakan kebaikan untuk saudaramu begitulah manhajnya.

@RobbyAdhtya
Ketua umum @ldkfisipunmul

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s