The Miracle of Al-Fatihah

kaaba-haji-dan-umroh-02-660x300

 

 

Assalamualaikum, Wr. Wb

Apa kabar kawan-kawan semua ? semoga senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Aamiinūüôā

Kali ini ane mau sharing cerita delapan atau sembilan tahun yang lalu. Sebenarnya ini juga postingan lama sih, hanya saja di daur ulang hehe (udah kayak plastik yak didaur ulang) :p

Oke kita flashback ke zaman BigBabol yang masih ngetrend dulunya.*cling menghilang*

Sebenarnya dulu ane enggak terlalu suka dengan yang namanya jalan santai itu. Tapi lama-kelamaan, seiring berjalannya waktu ane pun mulai tertarik untuk mengikuti jalan santai karena sering diajak oleh bapak.

Pada suatu minggu ane dan bapak ane mengikuti jalan santai yang diadakan oleh salah satu Surat Harian Kabar terbesar di Samarinda, tempatnya di Gor Segiri (kalau ada yang belum tau stadion Segiri, itu stadion yang biasa di pakai main bola ama Tim Persisam Putra Samarinda :D). Kami mengikuti acara tersebut seperti biasanya, di awali dengan senam kebugaran, kemudian lanjut jalan santai di garis start. Setelah sampai digaris finish, tibalah waktunya pembacaan pemenang doorprize.

Saat itu ane sangat¬†berharap bisa mendapatkan doorprizenya. Kebetulan saat itu doorprizenya¬†adalah dua buah Paket Umroh. Mulai dari awal pembacaan hadiah, ane terus¬†berdoa supaya dapat doorprize itu.¬†Sampai ditengah-tengah¬†pembacaan hadiah itu ada seorang pemuda dengan tinggi sekitar 175cm, berkulit putih, mengenakan celana training, kaos olahraga lengkap dengan topi dan sepatu joggingnya menghampiri ane. Pemuda yang gak pernah ane kenal sebelumnya, dan mungkin juga gak pernah ketemu sebelumnya, tiba-tiba mengajak ngobrol ane, ‚ÄúDek kalau mau dapat hadiah doorprizenya, coba baca surah¬†Al-Fatihah sebanyak 25x‚ÄĚ.

Setelah berbicara seperti itu, pemuda itu langsung pergi begitu saja.¬†Tanpa pikir panjang saat itu berhubung ane masih sangat polos dan masih imut-imutnya (maklum baru kelas 5 SD he-he), ane langsung membaca¬†surah Al-Fatihah itu sebanyak 25x. Sampai di detik akhir pembacaan¬†pemenang doorprize acara¬†tersebut, ternyata nomor saya tidak kunjung keluar juga. Ane hampir prustasi saat itu. Tapi ternyata masih ada asa, karena masih tersisa satu¬†hadiah doorprize lagiūüėÄ

Di bawah terik matahari ane masih berharap dengan penuh keyakinan. Saat dibacakan satu demi satu nomor urut kupon undiannya, saat itu juga jantung ini terasa berdetak 99x lipat dari biasanya (lebay mode on), tapi emang bener ternyata, waw Subhaanalloh nomor ane yang keluar sebagai pemenang doorprize umroh itu. Tanpa pikir panjang ane pun berteriak dan langsung berlari ke atas panggung. Sampai diatas panggung keringat disekujur tubuh ini terus mengalir, jatung ini berasa semakin kencang berdetaknya, kaki terasa seperti tidak sanggup lagi memopong tubuh ini. Bapak ane pun langsung menyusul naik ke atas panggung dan langsung bersujud syukur.

Sampai saat ini saya menyadari bahwa semua ini sudah¬†ditakdirkan oleh Allah SWT. Dan ane juga baru menyadari kehadiran pemuda yang datang gak diundang dan pergi gak diantar itu bisa saja pemuda itu adalah “utusan” Allah. Mungkin ¬†pemuda yang menghampiri saya waktu itu¬†adalah malaikat yang berwujud sebagai manusia (atas izin Allah SWT) wallahualambishowab. Tugas kita sebagai hamba-Nya hanya meyakini atas semua yang telah dituliskan¬†dalam lauh mahfuzh.

Saya pun meyakini apapun bisa terjadi di dunia ini asalkan Allah menghendakinya. Sesuai dengan firman Allah dalam surah Yassin ayat 83 :

‚ÄúInama¬†Amruhu¬†Idza Arada Sya‚Äôian An Yaqula Lahu Kun Fayakun‚ÄĚ(Sesungguhnya apabila Dia menghendaki¬†sesuatu hanyalah berkata¬†kepadanya, ‚ÄúJadilah!‚ÄĚ Maka jadilah).

Semoga kisah ini bisa mengispirasi¬†kawan-kawan semua dan menambah keyakinan kita terhadap Keagungan Allah SWT.ūüôā

 

Sapa ane di twitter @RobbyAdhtyaūüėÄ

 

Leave a Reply

