Asyiknya Menullis Ala Alit Susanto (@shitlicious)

Satu kutipan yang dapat gw simpulkan hari ini. “Kesuksesan itu enggak bisa didapat kayak lo masak sebungkus mie instan. Tapi kesuksesan itu adalah anak dari ketekunan dan kesabaran. Ketika lo bersungguh-sungguh dan tekun terhadap suatu hal, maka bersabarlah anda pasti akan menjadi orang SUKSES”. (Alit Susanto;2013)

Gedung Auditorium Unmul menjadi saksi bisu tempat berkumpulnya gw dan teman-teman sekelas. Mahasiswa Ilmu Komunikasi ekstensi B 2011 Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Mulawarman yang seharusnya liibur hari ini, jadi berkumpul kembali karena mengikuti seminar manusia kreatif asal Yogyakarta ini.

Awalnya sih kami enggak punya niatan buat ikutan seminar ini. Tapi, karena ini berpengaruh terhadap nilai kami, terpaksa deh kami semua ikut. So, kami semua sama sekali enggak nyesal kok ngikutin acara ini sampai selesai. Banyak pelajaran dan hikmah yang bisa kami “curi” dari laki-laki berkacamata ini.

Kalau para pengusaha yang memberikan nilai lebih atau inovasi baru terhadap produknya dinamakan “Entrepreneur”. Bagi penulis yang juga kreatif dan menghasilkan pundi-pundi rupiah, juga ada sebutan kecenya nih “Writepreneur”. Mungkin istilah ini masih asing di telingan teman-teman semua, khusunya gw sendiri he-he.

Gw juga sepakat deng, dengan apa yang dikatan bang Alit. Kalau menulis itu Asyik ! Yang paling penting lo harus PeDe alias PERCAYA DIRI dengan hasil karya lo sendiri. Nulis itu bisa kapan aja dan dimana aja. Kalau bang Alit sih suka cari inspirasi pas lagi di j*mban katanya. Terus juga di zamannya dulu enggak ada yang namanya android atau smartphone. Jadi kalau mau nulis musti di pohon noh. Hidup di zaman apa kira-kira manusia satu ini yaa ? ha-ha.

Di zaman eyang Subur ini, kita bisa manfaatin yang namanya Social Media. Di sana kita bisa memulai belajar menulis, entah itu kisah asmara kita, kehidupan sehari-hari, sampai kejadian unik yang kita lihat. Kalau gw sih sukanya nulis kata-kata motivasi di twitter gw, maklum calon Motivator Muda. Alit Susanto juga memulai kisah suksesnya dari blog yang akhirnya di terbitkan menjadi buku.

Kata bang Alit, kalau posting di blog itu, kita bakal dapat feedback dari para pembaca. Pujian atau hujatan itu masukan yang berarti buat perbaikan kita kedepan. Yang perlu digaris bawahi adalah never think about royalty. Pikirkan tentang manfaatnya dulu.

Setuju lagi gw ama bang Alit. Enggak ada salahnya mencari keuntungan di dunia, tapi yang paling penting itu keuntungan di akhirat. Dimana kita bisa membagikan insipirasi dan motivasi terhadap orang lain melalui karya tulisan kita.

So ? teruslah lah BERKARYA untuk perbaikan Umat dan Negeri ini😉

 

Well, sekian dulu postingan gw hari ini. Acara pun ditutup dengan foto-foto heboh gw dan teman-teman sekelas😀

You rock guys @ilkombisa \m/

@ilkombisa

Follow me on twitter @RobbyAdhitya😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s